Usai Dilantik, Bidang Berburu Pengprov Perbakin DKI Jakarta Gelar Safari Berburu Bengkulu

Bidang Berburu Pengprov Perbakin Dki Jakarta menggelar kegiatan Safari Berburu Bengkulu dari tanggal 20 Mei hingga 3 Juni 2017. Kegiatan berburu babi itu diikuti oleh 46 orang atlet berburu dari provinsi DKI Jakarta.

Ketua Bidang Berburu Pengprov Perbakin DKI Jakarta, Benny Benyamin menyampaikan, Safari Berburu Bengkulu merupakan kegiatan yang telah diagendakan sejak susunan pengurus Bidang Berburu Pengprov Perbakin DKI Jakarta terbentuk pada Musprov Perbakin DKI Jakarta, 4 April lalu. Safari Berburu Bengkulu adalah gebrakan awal dari Bidang Berburu Pengrov Perbakin DKI Jakarta masa bakti 2017-2021 usai dilantik secara resmi oleh Ketua Umum PB Perbakin Bambang Trihatmodjo pada 17 Mei 2017.

“Kegiatan ini merupakan gebrakan awal Bidang Berburu Pengprov Perbakin DKI Jakarta. Selain untuk kegiatan olahraga, juga sebagai upaya nyata dalam membantu masyarakat dari serangan hama babi yang merusak lahan pertanian mereka,” ujar Benny usai pelaksanaan upacara pelepasan para peserta berburu di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Pusat (20/05/2017).

Benny berharap, gelaran kegiatan berburu babi di Bengkulu dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh peserta untuk meningkatkan kemampuan dan kepekaan naluri berburu, serta kemajuan prestasi olahraga berburu.

“Harapan saya, kegiatan ini bisa memotivasi atlet berburu untuk terus meningkatkan kemampuan dan kepekaan naluri berburu mereka. Di sisi lain, kegiatan ini juga harus bisa menjadi starting poin bagi atlet berburu DKI Jakarta untuk kemajuan prestasi dalam olahraga berburu,” kata Benny.

Menurut Benny, gelaran kegiatan berburu Pengprov Perbakin DKI Jakarta tidak hanya ini saja, tetapi akan terus dilaksanakan sesuai agenda tahunan Bidang Beruru Pengprov Perbakin DKI Jakarta minimal empat kali dalam setahun. Disampaikan, selain sebagai wadah untuk menyalurkan hobi menembak dan menguji kemampuan para atlet berburu, juga sebagai sarana silaturahim dan ajang wisata alam.

Ketua Umum Pengprov Perbakin DKI Jakarta Drs. Setyo Wasisto SH (Kanan) bersama Kepala Intelijen dan Keamanan Polri Komjen Pol Drs. Lutfi Lubihanto MM (Kiri).

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov Perbakin DKI Jakarta Drs. Setyo Wasisto SH yang hadir dalam acara pelepasan saat ditemui mengatakan, kegiatan berburu tak hanya bersifat olahraga saja, namun juga memiliki banyak manfaat sosialnya. Terutama bagi masyarakat atau penduduk yang berada di sekitar lokasi berburu yang kerap diserang hama babi.

Dikatakan, para peserta juga harus mentaati peraturan yang ada di wilayah berburu. Para peserta dihimbau agar berhati-hati menggunakan senjata mereka dan tidak menyalahgunakannya.

Provinsi Bengkulu memang menjadi salah satu lokasi yang diminati oleh para atlet berburu untuk menggelar aksi berburu babi. Sebanyak 40 unit kendaraan jenis Jeep dikerahkan para peserta dan faktor keamanan menjadi target utama dalam gelaran safari berburu di Bengkulu.

Selain Ketua Umum Pengprov Perbakin DKI Jakarta, tampak hadir juga pada acara pelepasan Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri Komisaris Jenderal Polisi Drs. Lutfi Lubihanto MM.

[Humas Pengprov PERBAKIN DKI Jakarta]

 

Lihat Foto Lainnya

 

Simak Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel anda tidak akan dipublikasikan