Pengprov Perbakin DKI Jakarta Gelar Rapat Kerja Bahas Rencana Kegiatan Tahun 2017

Pengurus Provinsi Perbakin DKI Jakarta masa bakti 2017 – 2021 mengadakan Rapat Kerja (Raker) seluruh bidang pada hari Jumat, 16 Juni 2017, bertempat di Ruang Atanaya 2, Century Park Hotel, Jakarta Pusat.

Rapat Kerja yang mengagendakan pemaparan rencana kegiatan dan anggaran tahun 2017 dari masing-masing bidang kepengurusan dibuka langsung oleh Ketua Umum Pengurus Provinsi Perbakin DKI Jakarta, Drs. Setyo Wasisto SH.

Dalam sambutannya, Ketua Umum menyampaikan bahwa rapat yang digelar saat ini merupakan salah satu agenda yang memegang peran penting bagi kemajuan olahraga menembak di provinsi DKI Jakarta. Menurutnya, selain membangun silaturahmi dan sinergitas antar pengurus, rapat ini sekaligus menggagas program kerja dan agenda kegiatan masing-masing bidang ke depan.

“Rapat Kerja ini sangat penting, dimana dalam rapat ini kita bisa membahas proyeksi dan rencana kerja semua bidang ke depannya. Semua bidang harus bisa menetapkan rencana target pencapaian. Hal ini perlu agar dapat dijadikan acuan oleh semua pengurus dalam menjalankan peran dan fungsinya untuk memajukan olahraga menembak di DKI Jakarta,” katanya.

Masing-masing bidang pun diharapkan untuk membuat matriks target pencapaian. Hal ini, dijelaskan Ketua Umum, agar mudah dibaca. “Sebaiknya setiap bidang membuat matriks target pencapaian, sehingga bisa dilihat sejauh mana persiapan yang diperlukan. Ingat, atlet yang baik bukan ujug-ujugnya jatuh dari langit, tapi harus melalui persiapan yang baik,” jelasnya.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Perbakin DKI Jakarta, Drs. Setyo Wasisto SH

Oleh karena itu, Ketua Umum menegaskan, menyongsong PON (Pekan Olahraga Nasional) 2020 nanti, atlet menembak DKI Jakarta harus mulai disiapkan dan ditargetkan capaian prestasinya. “PON 2020 menjadi tolak ukur atau parameter kinerja kepengurusan Pengurus Provinsi Perbakin DKI Jakarta masa bakti 2017 – 2021, pencapaian prestasi harus bisa melebihi pencapaian PON 2016 sebelumnya. Untuk itu, semuanya harus mulai dipersiapkan dari sekarang,” tegasnya.

Sebelum menutup, Ketua Umum kembali mengingatkan agar seluruh bidang bisa menetapkan perencanaan kegiatan dan anggaran dengan baik. Sebab, menurutnya, kepengurusan tidak bisa bekerja tanpa perencanaan yang baik. Ia berharap, semua bidang dapat bersinergi menyelaraskan program kerja, agenda kegiatan, serta aturan dan regulasi untuk satu tujuan, yaitu kemajuan olahraga menembak dan organisasi Perbakin DKI Jakarta.

Sekretaris Umum Djoni Basri (Kanan) dan Ketua Bendahara (Kiri) Ir. Gunawan Christian P. Muljadi

Dalam rapat, adapun bidang-bidang yang memaparkan rencana kegiatan dan anggaran yang akan dilaksanakan di tahun 2017, yaitu Bidang Tembak Reaksi, Bidang Berburu, Bidang Airsoft, dan Bidang Tembak Target.

Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Perbakin DKI Jakarta, Djoni Basri menyampaikan, semua paparan rencana kegiatan dan anggaran yang telah disampaikan nantinya akan diverifikasi dan disinkronisasikan dengan kalender kegiatan yang diagendakan semua bidang agar tidak terjadi tumpang tindih dalam pelaksanaannya.

Djoni mengingatkan, semua rencana kegiatan yang diusulkan bidang-bidang untuk pelaksanaannya cukup bergantung dari ketersediaan dana. Menurutnya, agenda kegiatan akan dengan mudah dilaksanakan jika ditunjang oleh dana yang memadai.

“Semua paparan rencana kegiatan dan anggaran yang telah diusulkan juga akan dibahas dengan bidang Bendahara. Akan kita sinkronkan dengan keuangan yang ada. Bila tidak memadai, ya kita cari solusinya bersama-sama dengan bidang Dana dan Sarana,” tukasnya.

Djoni mengungkapkan, rapat ini selain memberi kontribusi nyata dalam mendapatkan berbagai informasi penting dan strategis terkait rencana kerja semua-bidang, juga mempererat jalinan koordinasi di antara pengurus dalam mensinergikan visinya.

[Humas Pengprov PERBAKIN DKI JAKARTA]

 

Simak Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel anda tidak akan dipublikasikan