Kuatkan Komunikasi, Pengprov Perbakin DKI Jakarta Gelar Pertemuan dengan Pengurus Klub

Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbakin DKI Jakarta menggelar pertemuan dengan perwakilan dari pengurus klub-klub menembak yang berada di bawah naungan Perbakin provinsi DKI Jakarta, Rabu (22/08/2018) sore. Pada pertemuan yang digelar di Ballroom, Hotel Twin Plaza, Jakarta Barat tersebut, ada sejumlah hal yang dibahas, di antaranya peran pengurus klub dalam mendukung dan mendorong anggotanya meningkatkan kemampuan guna meraih prestasi di olahraga menembak.

Ketua Umum Pengprov Perbakin DKI Jakarta, Drs. Setyo Wasisto SH mengatakan, pertemuan ini merupakan momentum bagus untuk memperkuat komunikasi dan keharmonisan pengurus Perbakin provinsi DKI Jakarta dengan pengurus klub sebagai satu elemen dalam mengembangkan olahraga menembak di provinsi DKI Jakarta.

“Saya atas nama seluruh jajaran pengurus Perbakin provinsi DKI Jakarta mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas waktu yang telah disediakan perwakilan pengurus klub-klub untuk bisa hadir di sini. Pertemuan ini merupakan momentum bagus untuk memperkuat komunikasi dan keharmonisan kita semua sebagai satu elemen dalam mendukung dan mengembangkan olahraga menembak khususnya di provinsi DKI Jakarta,” ucap Ketua Umum Pengprov Perbakin DKI Jakarta di awal sambutannya.

Drs. Setyo Wasisto SH mendorong seluruh pengurus klub untuk ikut berperan aktif memperkuat visi dan misi Perbakin provinsi DKI Jakarta dalam mencetak olahragawan menembak berprestasi yang bisa mengangkat harkat dan martabat provinsi DKI Jakarta.

Dia berpendapat, jika seluruh pengurus klub dan pengurus Perbakin provinsi DKI Jakarta bisa kompak dan menjadi harmonis dalam melayani sesuai peran dan fungsinya, maka apa yang menjadi prioritas pembinaan atlet menembak dalam meraih prestasi bisa tercapai.

Untuk itu, Drs. Setyo Wasisto SH meminta agar seluruh pengurus klub membuat program perencanaan yang lebih difokuskan kepada penjaringan dan pembinaan atlet-atlet muda sebagai upaya pencapaian target tersebut.

“Maka ke depan penjaringan dan pembinaan atlet-atlet muda harus lebih difokuskan,” katanya.

Drs. Setyo Wasisto SH berharap pengurus klub bisa bekerja sama dengan sekolah-sekolah, dengan cara memberikan pengenalan tentang olahraga menembak, sehingga para siswa/siswi yang berpotensi nantinya bisa diminta izin untuk dilatih. “Apabila mereka cukup potensial untuk dibina, tentunya kita akan berikan fasilitas untuk menjadi atlet binaan langsung Perbakin provinsi DKI Jakarta,” ujarnya.

Terkait klub-klub menembak binaan Perbakin provinsi DKI Jakarta, Drs. Setyo Wasisto SH mengungkapkan, saat ini ada 60 klub menembak. “Tadinya total ada 63 klub yang tergabung di Perbakin provinsi DKI Jakarta, namun karena ada 3 klub yang bermasalah terpaksa kami bekukan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Drs. Setyo Wasisto SH mengimbau agar klub-klub menembak terus berperan aktif dalam melayani dan melakukan pembinaan anggotanya. “Klub-klub wajib mewadahi dan mempunyai atlet di semua bidang, yaitu bidang Tembak Reaksi, Tembak Sasaran dan Berburu. Klub harus mendukung peningkatan kemampuan anggotanya dalam meraih prestasi. Klub-klub yang tidak berperan aktif nantinya akan kita evaluasi dan bisa dibekukan keanggotaannya,” tandasnya.

Ketua Umum Pengprov Perbakin DKI Jaarta, Drs. Setyo Wasisto SH saat memberikan arahan kepada para perwakilan pengurus klub-klub menembak di pertemuan yang digelar di Twin Plaza Hotel, Jakarta, Rabu (22/8/18)

Lebih lanjut, Drs. Setyo Wasisto SH juga memaparkan agenda kegiatan tahunan Perbakin provinsi DKI Jakarta, yakni Kejurnas Menembak Jakarta Anniversary tahun 2018 pelaksanaannya terpaksa diundur. Hal tersebut menurutnya lantaran padatnya kegiatan kejuaraan menembak yang dihelat di akhir tahun ini.

“Kemungkinan kegiatan Kejurnas Menembak Jakarta Anniversary ke-35 tahun 2018 baru bisa kita gelar sebelum memasuki bulan puasa tahun depan, mengingat masih adanya perhelatan Pilpres di bulan April 2019 nanti,” ujarnya.

Kemudian di kesempatan yang sama, Ketua Umum Drs. Setyo Wasisto SH menyampaikan perihal mundurnya Djoni Basri dari jabatan Sekertaris Umum (Sekum) di kepengurusan provinsi Perbakin DKI Jakarta.

Diterangkan, Djoni Basri menyatakan mundur lewat surat pengunduran diri tertanggal 21 Agustus 2018 yang ditujukan kepadanya. Dalam surat pengunduran diri itu, Djoni menyebutkan bahwa sehubungan dengan meningkatkan frekuensi pekerjaannya akhir-akhir ini dan demi kemajuaan organisasi Perbakin provinsi DKI Jakarta, dirinya menyatakan mundur dari jabatan Sekum di kepengurusan provinsi Perbakin DKI Jakarta masa bakti 2017-2021.

Menyikapi hal tersebut, Drs. Setyo Wasisto SH mengatakan, pihaknya segera mengeluarkan surat pengangkatan Wakil Sekertaris Umum sebagai pelaksana harian. “Saya atas nama pribadi dan jajaran pengurus Perbakin provinsi DKI Jakarta menghargai keputusan sdr. Djoni Basri dan mengucapkan terima kasih atas kerja dan pengabdiannya selama ini. Dalam waktu tidak terlalu lama, saya akan mengeluarkan surat pengangkatan Wakil Sekum sdr. Adya Abiseka sebagai pelaksana harian sampai kita dapatkan pengganti Djoni nanti,” katanya.

Usai penyampaian sambutan dan arahannya, Ketua Umum Drs. Setyo Wasisto SH memberikan kesempatan kepada para perwakilan klub yang hadir untuk menyampaikan saran dan masukan atas berbagai persoalan yang dihadapi sehingga dapat diketahui dan dirumuskan solusinya bersama.

“Adanya pertemuan ini diharapkan bisa diketahui apa saja permasalahan yang dihadapi klub-klub dalam mengembangkan olahraga menembak, sehingga nantinya bisa kita rumuskan solusinya,” tukasnya.

Sebelum menutup, Drs. Setyo Wasisto SH kembali menyatakan harapannya agar para pengurus klub terus mendukung dan memberikan atensi penuh bagi kemajuan anggotanya dalam meningkatkan kemampuan di olahraga menembak. Dikatakan, pertemuan ini merupakan bentuk kepedulian Pengprov Perbakin DKI Jakarta terhadap pembinaan maupun pengembangan bidang olahraga menembak di provinsi DKI Jakarta.

“Perbakin provinsi DKI Jakarta merupakan organisasi yang mempunyai misi membina dan mengembangkan prestasi para atlet bidang olahraga menembak. Untuk itu, setiap anggota Perbakin provinsi DKI Jakarta harus siap memberikan pengabdian penuh demi kemajuan olahraga menembak yang bisa meningkatkan harkat dan martabat provinsi DKI Jakarta,” tutupnya.

Mengakhiri rangkaian acara pertemuan, para hadirin dipersilahkan untuk menikmati hidangan makan malam yang telah disediakan. Sambil bercengkrama dan bersenda gurau, seluruh hadirin tampak menikmati sajian makan malam khas Indonesia itu.

[Humas Pengprov PERBAKIN DKI Jakarta]

Lihat Foto Lainnya

 

Simak Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel anda tidak akan dipublikasikan